Tuesday, September 8, 2009

ERP Baan (history & tampilan menu)

Perusahaan Baan diciptakan oleh Jan Baan tahun 1978 di Barneveld, Belanda, untuk menyediakan jasa Finance dan jasa pelayanan konsultasi administrasi. Pembuataan pertama paket software, Jan Baan memasuki industri ERP. Pembangunan perusahaan didukung oleh Dutch Reformed Christian. Beberapa tahun kemudian, Paul, saudara Jan Baan, bergabung untuk menjadi perusahaan software keluarga terbesar dalam sejarah Belanda. Perusahaan Baan fokus untuk membuat software ERP.

Tahun 1998 perusahaan Baan terjadi manipulasi profit membuka skandal akunting. Pertama Paul Baan keluar dari perusahaan setelah diikuti oleh Jan. kehilangan kepercayaan dalam perusahaan Baan terlihat dari turun dengan cepat untuk Baan program di pasar ERP.

Juni 2000, menghadapi kesulitan keuangan, gugatan hukum maka Baan dijual ke Invensys, UK Automation, Control dan Process Solutions untuk membuat divisi baru Software dan Service. Juni 2003 buruknya pasar dari BaanERP (Baan V) dan terlambatnya perkenalan versi Baan yang baru (kode Gemini) membuat Invensys menjual Baan ke SSA Global Technologies untuk mendapatkan uang US$ 135 juta. Penjualan Baan terkait dengan stratedi dari Invensys untuk meningkatkan kekuatan modal dan fokus dan peningkatan strategi.

Setelah penggabungan software Baan ke SSA Global berhenti mempromosikan brand Baan, mengalihkan ke SSA Baan. Agustus 2004 setelah tertunda pengeluaran Gemini, SSA Global melakukan perbaikan dengan mengeluarkan SSA ERP LN 6.1. Sekarang SSA Global di akusisi oleh Perusahaan Infor.


sumber : http://robbynovricanus.wordpress.com

2 comments:

Richa Kurniawati said...

yuli....

jelaskan dan beri contoh, sebenarnya BAAN itu apaan c????

makch y????

Yuli Amalia said...

dari sumber yang saya baca BAAN merupakan perusahaan yang menyediakan jasa Finance dan jasa pelayanan konsultasi administrasi dengan membuat software ERP dan nama software produksinya dinamakan sama dengan perusahaan itu sendiri yaitu BAAN dengan banyak versi.

Post a Comment

 

Blog-nya Yuli Amalia Design by Insight © 2009